Friday 24 April 2015

JALAN PILIHAN KAUM WANITA

Preferensi setiap wanita untuk memilih bagaimana jalan hidupnya dan juga profesinya tentu saja berbeda-beda apakah ingin menjadi seorang profesional, entrepreneurs atau bahkan ibu rumah tangga saja. Tetapi justru inilah yang membedakan uniknya seorang wanita itu dipandang. Sebagian diantara mereka wanita muda, yang baru merintis karir bahkan masih bingung profesi apa yang nantinya akan menjadi pilihan hidup mereka.

Berikut akan dipaparkan beberapa PILIHAN HIDUP KAUM WANITA dalam setiap aktivitasnya yang akhirnya membentuk pribadinya, mengenai bagaimana ia dipandang, eksis dan berguna bagi semua orang 

  • SUKSES SEBAGAI PROFESIONAL 
Kini wanita tidak lagi dipandang hanya sebagai pelengkap saja dalam sebuah perusahaan namun juga sebagai penentu kebijakan perusahaan bahkan diantara mereka dianggap sebagai label maker
perusahaan tersebut. Mereka sukses dalam karir ditandai dengan keberhasilan mereka menduduki posisi strategis sebuah perusahan sebagai penentu kebijakan. Sebut saja beberapa diantara mereka ada nama Novita S. Djani (Direktur Client Sales Management Head of Citi Transaction Services atau yang lebih dikenal dengan Citibank), Ira Noviarti (Direktur Es Krim & Layanan Pemasaran PT. Unilever Indonesia Tbk.)


  • KERJA BIASA SAJA
Beberapa diantara mereka sudah sangat nyaman dengan posisi mereka sebagai karyawan & staff sebuah perusahaan dengan harga loyalitas yang sangat tinggi. Biasanya wanita-wanita yang seperti ini adalah yang sudah mempunyai feel of interest tersendiri yang akhirnya menumbuhkan sebuah kecintaan tersendiri terhadap profesi dan perusahaanya dimana ia sekarang berada atau karena sebuah tuntutan hidup yang mengharuskan mereka untuk tetap bekerja disana.


  •  SUKSES SEBAGAI ENTERPRENEURS

Sebagaian mereka yang menggeluti dunia bisnis dengan segala jatuh bangunnya sebagai wirausaha bahkan beberapa diantara mereka bahkan beberapa diantara mereka membangunnya dari titik yang benar-benar nol sangat menikmati dan memilih profesi yang satu ini karena waktunya yang fleksibel dan tidak terikat tata peraturan perusahaan yang ketat. Ibu rumah tangga banyak yang lebih memilih jalur ini, untuk mengisi waktu senggang mereka. Sebut saja diantara mereka ada Dian Pelang (Desaigner), Andra Alodita (fotografer fashion), Gladys Natalia (Desaigner, pemilik gladysposa), Kumalasari Tanala (Practical Effect), dsb.  
          

  •  SUKSES BERKARIR/BISNIS DAN SUKSES SEBAGAI IBU RUMAH TANGGA
Tidak sedikit juga beberapa diantara mereka yang menggeeluti keduanya, sehingga urusan anak dan rumah pun menjadi tidak terabaikan, tetapi tetap berprestasi dalam bisnis dan profesional, mengisi waktu senggang mereka fokus kepada keluarga, walaupun waktu antara pekerjaan dan rumah harus dibagi dua. Sebut saja beberapa diantara mereka ada Ibu Ratna Harris (Direktur & Co-Founder Dinomarket), Fifi P. Jubilea (Pendiri Jakarta Islamic School)


  •  SEBAGAI IBU RUMAH TANGGA SAJA
Beberapa diantara mereka sangat puas dengan profesi yang satu ini yakni menjadi ibu rumah tangga saja. Rasa puas mereka menjamin dan melihat tumbuh kembang buah hatinya menjadi prioritas utama mereka agar anak tercukupi gizi dan kasih sayangnya dengan perhatian dari seluruh waktu ibunya.

Apapun yang menjadi pilihan Anda, tetaplah bahwa seorang wanita mempunyai integritas yang sangat tinggi, Dengan keunikan yang dimilikinya tersebut wanita punya banyak pilihan menjadi sosok hebat sebagai pengusaha, profesional, social enterpreneurs, dll

No comments:

Post a Comment