Tuesday 21 April 2015

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMAHAMAN PEMAKNAAN ATAS PROSES DECODING SEBUAH IKLAN

  • Latar belakang setiap orang yang berbeda-beda seperti pendidikan, jenis kelamin, usia, pengalaman dan lingkungan tempat tinggal . Hal ini menyebabkan tingkat pemahaman seseorang untuk dapat memahami dan menyerap hasil dekoding sebuah iklan juga bebeda-beda
  • Cara publikasi iklan tersebut juga dapat menjadi salah satu faktor pemahaman pemaknaan terhadap setiap jenis iklan yang beredar di masyarakat, apakah cara publikasinya mudah untuk dipahami atau tidak, apakah unik dan menimbukan suatu kesan tertentu di masyarakat atau tidak
  • Cara penyampaian makna dan pengemasan iklan tersebut. Bagaimana iklan tersebut memframing sebuah pesan yang akan disampaikan kepada khalayak dalam bentuk iklan dan bagaimana iklan tersebut mengemas informasi yang akan disampaikannya.
  • Media yang digunakan dalam proses decoding iklan tersebut mempengaruhi pemahaman atas proses decoding iklan, karena bisa saja setiap perbedaan media yang digunakan akan berbeda pula hasil pemahaman pemaknaan atas proses decoding iklan

No comments:

Post a Comment