Wednesday 22 April 2015

CONTOH KASUS DELIK PENYIARAN


Pemberitaan sebuah kasus yang terjadi di siaran acara talkshow APA KABAR INDONESIA PAGI di TV One saat membahas mengenai dugaan adanya MARKUS (Makelar Kasus)di kepolisian, yang  pada saat itu presenternya adalah Indy Rahmawati dengan  menghadirkan seorang saksi yang diduga mengetahui adanya praktik  markus di kepolisian. 

Sampai kemudian pihak kepolisian pun merasa tidak terima mengenai  pemberitaan tersebut. pihak kepolisian lalu mulai menyelidiki masalah tersebut,  ternyata dugaan kasus markus tersebut tidaklah benar,  saksi yang semula berkata bahwa "ya benar memang ada dugaan kasus di kepolisian" tiba-tiba saja mengklarifikasi ucapannya tersebut. 

Saksi tersebut mengaku bahwa ia berkata seperti itu karena dipaksa oleh Indy Rahmawati untuk berkata sesuai dengan tuntutan script TV One yang mengatakan bahwa benar ia melihat ada dugaan kasus markus di kepolisian. Seketika hal tersebut menjadi heboh, pihak TV One pin segera mengadakan konferensi pers meminta maaf terhadap pihak kepolisian yang merasa dirugikan.

No comments:

Post a Comment