Thursday 23 April 2015

CARA UNTUK MENARIK PERHATIAN SELAMA PUBLIC SPEAKING

Oke guys,,,,,
kemaren kan udah dibahas nih gimana caranya buat berani tampil di depan umum. Sekarang bakalan aku kasih tips-tips gimana caranya supaya kamu tetep diperhatiin selama kamu tampil public speaking di kelas, kantor dan sebagainya, oke semoga bermanfaat ya.....

1. Menguasai stage panggung

Menjadi sesutau hal yang sangat menarik, ketika anda mampu menguasai  panggung arena public speaking , karena akan sangat terlihat jelas bahwa itu juga berarti anda mampu untuk menguasai audiens anda.

Untuk dapat menguasai stage panggung pada saat tampil di depan umum anda dapat melakukannya dengan mengubah posisi berdiri anda selama setiap beberapa menit, melangkah ke sisi kiri atau kanan panggung.



2. Menggunakan Gerakan Tangan Selama Berbicara 
 
Gerakan tangan dapat menjadi sebuah cara bagi anda untuk menggambarkan sesuatu yang sedang  anda  utarakan selama proses public speaking berlangsung. 



3. Mimik wajah yang pas saat berbicara
 
Mimik wajah yang pas menyesuaikan dengan gambaran apa yang kita utarakan selama kita berpidato, dapat menambah daya tarik dalam penampilan anda. Saran saya sering-seringlah berlatih di depan cermin.

 4. Intonasi suara yang pas dengan alunan  nada bahasa yang sesuai dengan  mimik wajah
 
Artinya tidak terlalu cepat juga jangan terlalu lambat, bahasa kita harus bernada, ada naik turun iramanya. Hal ini akan menjadi sangat menarik jika dibarengi dengan mimik wajah yang pas seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya.


Kamu bisa liat dan bisa mencontoh salah satu pembicara terkenal MERRY RIANA yang pada saat beliau memotivasi, miss merry ini menggabungkan keempat unsur yang saya sebutkan diatas.
Oke selamat mencoba!!





No comments:

Post a Comment