Sunday 11 June 2017

SAIMDANG

Drama - drama inspiratif sajalah yang hanya saya tonton, saya suka drama yang memberikan inspirasi dan nilai positif sehingga bisa menjadi masukan kita kedepannya sebagai manusia khususnya dan sebagai wanita yang berintegritas tentunya. salah satunya adalah Drama Saimdang Lights Diary. Drama ini diangkat dari kisah nyata. Orang hanya melihat drama korea sebagai kampungan, tapi mereka yang belum pernah menonton tidak pernah tahu kalau banyak hal positif yang bisa didapat dari setiap kisahnya. 





Nilai positif yang bisa diambil dari drama yang diangkat dari kisah nyata ini selain mengenai cinta sejatinya yaitu adalah seorang wanita yang bernama Saimdang, yang walaupun ia berada dalam kondisi kekurangan ia rela memjaminkan seluruh harta, jiwa dan raganya untuk para gelandangan dan bahkan memberdayakan para gelandangan di jaman itu.

Dengan memberinya pekerjaan untuk selanjutnya bersama-sama mendirikan dan membangun usaha kertas bersama-sama dengan para gelandangan. Dan akhirnya dia berhasil mendirikan perkampungan para gelandangan yang didalamnya ada tempat usaha, sekolah dan tempat seni. Sehigga akhirnya dia bisa muncul di pecahan uang 50.000 won dalam sejarah korea. Kemudian saya jadi berpikir, seorang wanita saja bisa memberdayakan mereka yang tidak mampu, mengapa pemerintah tidak bisa melakukan yang sepertinya??


No comments:

Post a Comment