Friday 2 June 2017

My Dream,My Mom, My Life, My Eagle, Metro TV

Bapak saya sangat suka sekali menonton Metro TV, Metro TV didirikan tahun 2000 waktu itu saya masih TK, untuk itu saya sedari dulu sudah sangat melihat siaran televisi Metro TV dari rumah, bahkan jejak dari para journalisnya pun saya hampir hapal.

Jaman dulu sekali ada mbak Sandrina Malakiano yang menjadi pionir dari news anchor Indonesia, setelah itu ada eva julianti, desi anwar, kemudian di era selanjutnya ada mbak nana, mbak kania sutisnawinata yang sekarang menjadi wakil pemred dari Metro TV, lalu ada meutia hafid yang dulu pernah menjadi sandera di Irak yang sekarang menjabat sebagai anggota DPR RI, ada fifi aleyda yahya, firgie baker, lalu kemudian era Frida lidwina, andinni effendi Marissa Anita, Tommy Tjokro, jika di era saya sekarang ada zilvia iskandar, zackia arfan, rieke caroline, rory asrory, yohana margaretha dan masih banyak lagi sebenarnya yang bisa saya sebutkan satu persatu, tapi sepertinya waktu disini tidaklah cukup.

Entah kenapa waktu kecil saya sudah punya keinginan untuk magang di stasiun ini (beneran loh) saya juga bingung kenapa umur saya yang masih sangat kecil sekali itu tiba-tiba punya keinginan itu. Tapi kemudian keinginan itu terlupakan seiring dengan bertambahnya usia.tapi keinginan untuk bisa bekerja di media terus ada.

Ketika saya duduk di bangku SMP Kelas 2 mama saya mengatakan “yak (panggilan kecil saya, yaya) mama sudah Tanya ke tetangga-tetangga yg guru katanya kalau mau kuliah broadcasting maka kamu harus ke SMK, SMKnya jurusan Multimedia, mama juga masih bingung multimedia itu apa, tapi katanya kalu mau kuliah broadcasting itu nyambungnya dari SMK Multimedia.”
Dan ketika lulus SMP, saya benar benar mengarahkan pendidikan saya ke jurusan Multimedia, waktu itu saya daftar di SMKN 1 Tangerang (salah satu sekolah favorit ditangerang) tapi sayangnya waktu itu saya gak lolos di seleksi awal masuk multimedia pada tahap tes buta warna, yap benar saya tidak lolos tes buta warna “memangnya selama ini saya buta warna ya” batin saya dalam hati, jika mengingat ini rasanya saya ingin tertawa.

Kemudian setelah gagal saya protes ke mama saya “mah multimedia itu mempelajari tentang desaign, tiara gak bisa desaign, lanjutku, (desaign merupakan salah satu kelemahanku, walaupun bapak saya adalah seorang desaign grafis (desaign grafis Happy Holly Kids, Disney, Carvil dsb). Mama saya lalu menjawab “itu nanti dipelajaran terakhir dari jurusan  Multimedia ada tentang yang mempelajari penyiaran, Broadcasting. Kamu gak usah khawatir” Setelah mama jawab itu saya pun akhirnya tenang.

Setelah gagal di SMKN 1 Tangerang saya mencoba daftar lagi di SMKN 3 Tangerang, tapi…..


ternyata di SMKN 3 Tangerang itu gak ada jurusan Multimedia jo adanya TKJ (Teknik Komputer Jaringn), masih inget banget waktu itu papan sekolah dari SMK 3 Tangerang yang tertera ada tata boga, tata busana sama TKJ. Terus saya tanya ke mama saya "mah disini gak ada Multimedia adanya TKJ emang TKJ sama ama Multimedia?" terus jawab mama saya "gak tau ya, coba ayo tanya dulu masuk dulu...

Sesudah masuk ke wilayah SMK tersebut saya langsung berbaris di barisan untuk pendaftaran jurusan TKJ, lalu kemudian kata mama saya "kamu tunggu disini dulu bentar". Mama saya bertanya dengan beberapa anak lelaki yang sedang berbaris di barisan jurusan TKJ. Lalu kemudian ada yang menjawab, "penyiaran?? oh bukan bu, di jurusan ini mah kita nanti bakal gotong-gotong CPU, terus narik-narik kabel gitu". Batin mama saya "waduh, Tiara disuruh angkat-angkat CPU, narik-narik kabel! gimana bisa dia." Lalu kemudian mama saya menghampiri saya. "Bukan yak, bukan jurusan ini, ayo keluar". Kami pun keluar dari halaman SMK tersebut. 

Sesudah tidak jadi mendaftar di SMK tersebut, saya pun kembali bertanya pada mama saya "Kata mama ada sekolah penyiaran di Tangerang, kenapa kita gak kesana? Itu jauh itu Kebon Nanas". Jawab mama saya. Akhirnya Kami pun sepakat untuk kembali lagi ke SMK 1 Tangerang, dengan mendaftar jurusan yang berbeda, yakni Administrasi Perkantoran, eeittt tapi bukan artinya kita menyerah, maksud saya disini adalah kita mendaftar dan menjadi siswa dulu di SMK 1 Tangerang dengan jurusan Administrasi Perkantoran, tapi setelah benar benar diterima menjadi siswa disana, rencana saya adalah ingin mengajukan pindah jurusan ke Multimedia (tetep aja yaaa pokoknya). 




sandrina malakiano
BERSAMBUNG 

No comments:

Post a Comment